Sabtu, 17 Maret 2012

Kekuatan Tuk Menggapai Cita

Kodok Pemberani
Dulu, ada seorang gadis yang selalu berhasil menggapai cita. tapi itu tidak lama, karena ia selalu mundur jika ada orang yang tidak setuju, menghina, mencerca, mengeluarkan kata-kata yang membuatnya down, dll.


Suatu hari, ia sangat muak dengan keadaan di sekolah nya. itu karena ia selalu di ledek, dan di hina oleh kakak kelas nya. Bahkan ia pernah mencoba utuk bunuh diri, mogok sekolah, membisu, bersikap dingin, tapi itu semua tidak membuatnya tenang.


suatu saat ia melihat kodok yang berusaha meloncat dinding yang tingginya jauh lebih tinggi dari kodok itu. memang di sana ada batu untuk berpijak. tapi untuk berdiri tepat di atas dinding itu sangatlah rumit. dinding itu sangat licin karena air hujan dan lumut. tapi kodok itu terus berusaha.


dilihatnya kodok-kodok lain yang memperhatikan kodok yang sedang berusaha itu, seolah berkata "itu mustahil. kodok kecil sepertimu tidak akan mampu" atau "kau ini gila apa? aku pun yang ukurannya lebih besar, tidak dapat berdiri di dinding itu."


tapi si gadis itu, tetap memperhatikannya, dan berusaha untuk tidak membantu.
lama sekali si kodok berusaha untuk berdiri di atas dinding. hingga akhirnya ia berhasil.
lalu, terdengar suara kodok-kodok yang melihatnya di bawah tembok, seolah berkata "bagaimana ia melakukannya?" bahkan si gadis pun tidak percaya dengan apa yang ia lihat.


dari pemandangan itu, si gadis berfikir
"JIKA KITA INGIN MENGGAPAI CITA, MAKA TULIKAN LAH TELINGA KITA. JANGAN DENGAR CACIAN, HINAAN MEREKA"




(semoga menjadi inspirasi hidup kita semua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar